test

News

Selasa, 15 September 2020 15:10 WIB

Mulai Hari Ini Tak Pakai Masker Langsung Ditindak

Editor: Fitriawan Ginting

Pelanggar PSBB yang dikenakan sanksi di lapangan. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Operasi Yustisi telah dilaksanakan oleh tim gabungan terkait pendisiplinan protokol kesehatan. Di hari pertama penerapan, tim gabungan hanya melakukan tindakan teguran dan untuk selanjutnya dilakukan penindakan. Tindakan dilakukan kepada para pelanggar yang tidak mengenakan masker dan mengadakan kerumunan.

"Untuk penerapan kemarin hari pertama kita laksanakan secara mobile dan hanya kita berikan imbauan. Untuk hari ini dan lusa kita lakukan penindakan," kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Argo Wiyono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Pelanggar PSBB yang dikenakan sanksi di lapangan. (Foto : Dok PMJ).

Seperti yang dilakukan petugas gabungan jajaran Sat Patwal Dirlantas Polda Metro Jaya bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Dia juga menyebut untuk sistem penindakan tetap akan dilakukan oleh pihak Satpol PP.

"Penindakan akan nanti dilakukan Satpol PP. Kita dari instansi TNI-Polri hanya melaksanakan kegiatan pengawasan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta telah memutuskan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur Anies Baswedan menyebut kebijakan itu diterapkan setelah mempertimbangkan sejumlah faktor.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT