test

News

Selasa, 29 September 2020 13:10 WIB

Selama PSBB, Jumlah Kendaraan di Jalur Protokol Jakarta Berkurang

Editor: Ferro Maulana

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomno saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ – Ditlantas Polda Metro Jaya melaporkan jumlah kendaraan yang melintas pada jalur protokol menurun sekitar 21 persen saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta saat ini dibandingkan ketika masa PSBB transisi.

"Perbandingan volume kendaraan bermotor seminggu sebelum PSBB dengan seminggu saat masa PSBB terjadi penurunan volume sebesar 18 persen sampai 21 persen," terang Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar (Foto: PMJ News/Fjr)

Lebih jauh, Sambodo menjelaskan volume kendaraan bermotor yang cukup signifikan terjadi di ruas jalan berdekatan dan menuju pusat perkantoran. Penerapan PSBB ketat di Jakarta berdampak pada penurunan volume kendaraan di jalan protokol Ibu Kota. "Misalnya Jalan Sudirman-MH Thamrin," terang Sambodo.

Terpisah, AKBP Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin mencapai 89.446 unit pada Senin (7/9/2020). Tetapi, volume kendaraan pada Senin (14/9/2020), menurun 21,1 persen atau menjadi 70.509 unit pada jalur protokol Ibu Kota tersebut.(Fer)

BERITA TERKAIT