test

News

Jumat, 9 Oktober 2020 17:32 WIB

Rakor Pilkada Sulut, Kapolda Tegaskan Jangan Ada Hoax dan Sara

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra rapat koordinasi dengan stakeholder Sulut. (Foto ;PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra hadir langsung di Rapat Koordinasi Stakeholder yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Hotel Fourpoints Manado, Jumat (9/10/2020). Hadir juga Ketua Bawaslu RI Abhan, S.H., M.H dan Forkopimda Sulut diantaranya Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni serta stakeholders terkait lainnya.

Rapat Koordinasi membahas anti politik uang, hoax dan poltisasi sara pada pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020. Irjen Panca Putra mengatakan, pihaknya bersama jajaran siap mengamankan Pilkada di Sulut secara netral dan mengantisipasi politik uang serta sara.

“Tegas saya sampaikan akan mengawal Pilkada di Sulut secara netral dan sesuai sistem yang ada. Kami akan jaga ini sampai tuntas, termasuk juga jangan sampai ada politik uang, sara dana di domba serta hoax yang membuat kegaduhan. Kita ingin Pilkada berjalan aman, damai dan tertib. Dan perhatikan protokol kesehatan,” kata Panca Putra, Jumat (9/10/2020).

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra rapat koordinasi Pilkada. (Foto ;PMJ/Ist).

Plt Gubernur Fatoni mengatakan, acara ini juga merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, sukses dan sehat. Pilkada ini katanya merupakan agenda nasional yang harus disukseskan bersama, di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Menjadi kewajiban kita untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, sukes, sehat dan termasuk aman dari covid-19, oleh karena itu mari kita sama-sama terus mendorong untuk tetap disiplin menerapkan protokol covid pada setiap tahapan pilkada yang diselenggakan di tahun 2020 ini,” sambung Agus Fatoni.

Ia pun berharap agar tetap menerapkan prinsip 4M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan. Pilkada tahun 2020 ini juga katanya harus dijadikan momen sekaligus untuk mencegah penularan covid-19, karena apabila semua pasangan calon ikut membagikan APD, ikut membagikan masker, maka masyarakat akan terbantu untuk ikut menerapkan protokol Covid-19. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT