test

News

Senin, 26 Oktober 2020 10:50 WIB

Kebakaran Hanguskan Puluhan Bangunan di Belakang Senayan City

Editor: Ferro Maulana

Foto: PMJ/ screenshot video Instagram: @official_jktinfo.

PMJ - Kebakaran melahap puluhan bangunan di kawasan Simprug Golf, Grogol Selatan, Jakarta, Senin (26/10/2020), tak jauh dari Mal Senayan City. Sekitar 21 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.

Terdapat beberapa rumah dari 25 kepala keluarga (KK) dengan 60 jiwa yang terkena dampak dari kebakaran tersebut. Di lokasi kejadian (TKP), selain rumah-rumah yang difungsikan menjadi lokasi parkir motor, juga tampak sejumlah kabel listrik menjuntai yang hangus terbakar.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas PKP) DKI Jakarta menyebutkan kebakaran terjadi sekira pukul 07.50 WIB.

Foto: PMJ/ screenshot video Instagram: @official_jktinfo.

"Terjadi kebakaran pada rumah tinggal padat hunian pukul 07.50 WIB di Jl Simprug Golf 2 RT 10/8 Kelurahan Grogol Selatan Kecamatan Kebayoran Jaksel," tulis Dinas PKP melalui akun Twitternya, di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, menurut warga, kebakaran itu pada awalnya terjadi di warung dekat pelataran parkir Mal Senayan City, Jakarta, pada Senin pagi

"Infonya api berasal dari warung dekat parkiran itu, sekitar pukul 07.50 WIB. Ini petugas damkar (pemadam kebakaran) sudah berdatangan. Semoga lekas padam," tutur salah satu warga.(Fjr/Fer)

BERITA TERKAIT