test

News

Kamis, 29 Oktober 2020 12:01 WIB

Volume Kendaraan Meningkat, Ini Kondisi Terkini Arus Lalin di Kawasan Puncak

Editor: Ferro Maulana

Jalur Puncak arah Jakarta diperkirakan padat jelang berakhirnya libur panjang. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ - Kondisi terkini arus lalu lintas menuju ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan volume kendaraan pada Kamis (29/10/2020). Hal itu merupakan imbas dari hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama.

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana menerangkan situasi lalin saat ini terjadi penambahan volume kendaraan sekitar 20 persen sampai membuat padatnya kendaraan, dari arah Exit Tol Ciawi sampai simpang Gadog.

"Pagi hari ini terpantau arus yang menuju ke Puncak sudah ada peningkatan kurang lebih 20 persen," ungkap Ketut kepada wartawan.

Dari sanalah, guna mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Puncak, menurut Ketut, pihaknya memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Jakarta menuju Puncak, sejak pukul 08.00 WIB. Pemberlakuan one way dilakukan sampai kondisi arus lalu lintas kembali normal.

"Kita melihat situasi di lapangan dulu, kalau nanti arus dari arah Jakarta sudah mulai surut, kita normalkan lagi," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan postingan dari instagram @jktinfo penumpukan kendaraan juga terlihat sejak pagi di jalan Cisarua, Puncak Bogor, dari arah Jakarta. (Fer).

BERITA TERKAIT