test

News

Rabu, 4 November 2020 20:41 WIB

Jasa Marga Bangun Empat Tempat Parkir Darurat di Tol Layang Japek II

Editor: Hadi Ismanto

Jasamarga membangun empat tempat parkir darurat di Tol layang Jakarta-Cikampek II. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - PT Jasamarga membangun empat tempat parkir darurat di ruas Tol layang Jakarta-Cikampek II. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan pengguna jalan dan memperkuat rencana darurat.

Keempat tempat parkir darurat tersebut berlokasi di Km 21+000 dan Km 41+500 untuk arah Cikampek serta Km 39+500 dan Km 22+500 untuk arah Jakarta.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek, Vera Kirana mengatakan fungsi dari emergency parking bay (EPB) nantinya sebagai lokasi perhentian dalam kondisi darurat. Ini akan menjadi zona aman untuk menunggu datangnya bantuan dari petugas mobile customer service.

"Dengan adanya emergency parking bay ini, nantinya kendaraan yang mengalami gangguan tidak menganggu bahu jalan dan lajur utama, sehingga menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi," ungkap Vera dalam keterangannya, Rabu (4/11/2020).

Setiap EPB, kata Vera, akan memiliki kapasitas untuk menampung hingga 6 sampai 7 kendaraan dalam satu waktu bersamaan.

Pengerjaannya sendiri, lanjut dia, telah dimulai pada Agustus 2020. Proyek EPB ini ditargetkan baru akan selesai pada Februari 2021.

"Nanti akan ada penambahan fasilitas pelayanan pengguna jalan. Salah satunya penyediaan toilet portable pada momen tertentu seperti periode arus mudik dan balik Lebaran atau Natal dan Tahun Baru," tuturnya.

Jasa Marga menyebutkan pembangunan empat EPB ini melengkapi emergency plan sebagai pelayanan keselamatan di jalan tol ini.(Hdi)

BERITA TERKAIT