test

News

Senin, 9 November 2020 12:40 WIB

Jokowi Berharap Hubungan Indonesia-Amerika Serikat Kian Erat

Editor: Hadi Ismanto

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46 dapat memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS.

"Menantikan untuk berkerja sama erat dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama kita di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme untuk kepentingan kedua belah pihak," tulis Jokowi di akun Twitter-nya, Minggu (8/11/2020).

Selain menyampaikan harapannya, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat.

"Ucapan selamat saya untuk Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilu Anda yang bersejarah. Tingginya partisipasi adalah cerminan harapan pada demokrasi," ucap Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Joe Biden terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 pada Sabtu (7/11/2020) waktu setempat, setelah memenangi Pemilihan Presiden AS 2020. Kandidat Partai Demokrat ini mengungguli petahana Partai Republik, Donald J. Trump.

Seperti dilansir dari laman The Associated Press, Minggu (8/11/2020), kemenangannya Joe Biden terjadi setelah melewati 270 suara Electoral College untuk menang. Perolehan total Biden sebanyak 273 suara elektoral, sementara Trump hanya meraih 213 suara.(Hdi)

BERITA TERKAIT