test

Figur

Kamis, 16 Juli 2020 14:59 WIB

Gugur Dalam Tugas, Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk Perwira Polisi Ini

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto sebagai bentuk penghormatan. Ipda Uji Siswanto adalah perwira polisi yang tewas dibunuh karena melerai permasalahan masyarakat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Almarhum Uji Siswanto mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari yang sebelumnya Ipda menjadi Iptu Anumerta. Kenaikan pangkat dari Kapolri itu disampaikan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal ketika mengunjungi kediaman Almarhum Iptu Anumerta Uji Siswanto.

"Almarhum gugur dalam tugasnya, maka dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi," terang M Iqbal dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (16/07/2020).

Iqbal mengaku langsung bertemu dengan istri dan ketiga anak Almarhum. Dalam kesempatan kali ini, menurut Iqbal, pihaknya menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa Iptu Anumerta Uji Siswanto.

Lanjutnya, Polda NTB bangga lantaran Almarhum merupakan salah satu Bhayangkara terbaik di Polri, khususnya di NTB.

"Saya menyampaikan belasungkawa, ini sudah ketetapan Allah SWT. Almarhum ditetapkan Allah SWT diambil dalam kondisi terhormat, gugur dalam tugas melindungi masyarakat. Semoga husnul khotimah," tuturnya. (FER).

BERITA TERKAIT