test

Hukrim

Minggu, 15 Desember 2019 15:58 WIB

1 Tewas dan 8 Luka Berat, Ini Penyebab Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojekerto

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi korban kecelakaan. (Foto: PMJ/ Fif)

PMJ - Kecelakaan tunggal di ruas tol Surabaya – Mojokerto yang berada tepat di KM 716.500, menyebabkan satu penumpang meninggal dunia dan delapan penumpang lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan satu minibus.

Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menerangkan mobil minibus Toyota Kijang LG dengan nopol B 1386 UVI melaju dari arah Surabaya menuju ke Mojokerto.

Begitu tiba di lokasi Desa Sidorejo,Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas tengah jalan serta terguling.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng hingga menabrak median jalan dan masuk jalur yang berlawanan kejadiannya Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB," ungkap Dwi Sumrahadi, saat dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Lanjut Dwi, mobil yang masuk ke jalan lain ini kemudian terbalik di lajur lainnya menghadap barat.

"Pemicunya karena pengemudi kendaraan Toyota Kijang LGX lelah dan mengantuk. Sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara mengakibatkan kecelakaan,” urainya melanjutkan.

“Mobil tersebut terguling berpindah ke jalur, posisi terakhir kendaraan menghadap arah barat," tambahnya.

Sekedar informasi, korban meninggal dunia atas nama Rusmayanti. Sementara, delapan orang lainnya menderita luka – luka antara lain, sang sopir atas nama Arianto (33) warga Pulogebang, Jakarta Timur, serta tujuh orang lainnya yakni Mutia, Pamuji, Meisya, Sukino, Triono, Raul Gozali, dan Chello Dwi. (FER).

BERITA TERKAIT