test

Hukrim

Minggu, 12 Januari 2020 12:44 WIB

Polisi Masih Periksa Keterangan Saksi Terkait Ledakan di Bengkulu

Editor: Ferro Maulana

Suara Ledakan. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ – Setelah ledakan di wilayah Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/01/2020) pagi kemarin, tim penyidik telah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Para saksi dimintai keterangan berkenaan ledakan di rumah Halidin (60), orang tua Kades Padang Serunaian, Satria Utama (31). Untuk diketahui, saksi yang dimintai keterangan polisi tersebut merupakan perangkat desa, termasuk mantan kades. Pemeriksaan mantan kades dan perangkat desa terkait adanya dugaan persoalan Pilkades yang berlangsung pada November 2019 di desa tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno menerangkan, bahwa sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Hal itu guna menyelidiki ledakan yang tejadi di rumah orang tua Kades Padang Serunaian. ''Sejumlah saksi telah dimintai keterangan,'' ungkap Sudarno, saat dikonfirmasi, Minggu (12/01/2020).

Masih dari penuturan Sudarno, pihaknya belum dapat memastikan apakah ledakan tersebut jenis bom ikan atau jenis lainnya. Tetapi, barang bukti bekas ledakan telah diamankan tim Inafis Polda Bengkulu. Berupa serpihan ledakan yang terdapat di lokasi. ''Belum bisa mastikan jenis bom apa. Tim Labfor baru mau menganalisis,'' sambungnya.

Korban ledakan, menurut Sudarno, masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Kondisi korban terus membaik. Namun, masih trauma akibat ledakan yang melukai kakinya. ''Kondisi korban mulai baik. Korban masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara,'' pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT