test

Hukrim

Rabu, 12 Februari 2020 19:11 WIB

Polisi Segera Reka Ulang Jatuhnya Putri Karen Idol

Editor: Ferro Maulana

Kasus bunuh diri. (Foto: Fif/ PMJ/ Ilustrasi)

PMJ - Polisi terus menyelidiki kasus kematian putri Karen Pooroe, Zefania Carina (6). Sang anak diduga jatuh dari balkon lantai enam apartemen di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto menyebut polisi akan melakukan rekonstruksi sebagai bukti pendukung penyelidikan.

"Tentunya kami akan reka ulang pada saat proses jatuhnya korban apakah yang bersangkutan jatuh melalui benda-benda lain sehingga sampai ke dasar lantai," ungkap AKBP Irwan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Menurut Irwan, pihaknya mengalami kesulitan karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum atau autopsi. Padahal ini diperlukan oleh sebagai pendukung untuk membuktikan penyebab kematian korban.

"Memang kesulitan jika tidak ada visum secara detail, karena kan terakhir dari proses penentuan itu tentunya harus ada pendukung, penyebabnya matinya korban itu seperti apa, apakah ada kelalaian dari pihak lain, masih pendalaman," tuturnya.

Polisi, kata Irwan, tetap berusaha mendapatkan data pendukung. Selain mengumpulkan keterangan sejumlah pihak, salah satunya mencari rekaman CCTV. Ia pun mengungkap reka ulang akan segera digelar secepatnya.

"Sesegera mungkin, jadi keterangan kita himpun dulu, baru sudah semua kita dapat keterangan nantinya kita ke lokasi lagi," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT