test

Hukrim

Rabu, 19 Februari 2020 10:51 WIB

Polisi Investigasi Kasus Keracunan Makanan yang Dialami Puluhan Karyawan PT JFE

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polres Metro Bekasi tengah investigasi keracunan makanan yang dialami karyawan PT JFE Steel Galvanizing Indonesia. (Foto: PMJ News).

PMJ - Anggota Reskrim Polres Metro Bekasi tengah melakukan cek olah tempat kejadian perkara (tkp) PT JFE Steel Galvanizing Indonesia yang berlokasi di Jalan Aru Blok F Kawasan Industri MM2100, Desa Sukasejati, Cikarang Selatan, Bekasi, pada Selasa (18/02/2020).

Pengecekan dilakukan atas laporan mengenai puluhan karyawan yang diduga mengalami keracunan makanan, setelah mengonsumsi makan siang catering dari PT Prima Catering yang disediakan oleh pihak perusahaan, pada Senin (17/02/2020).

Untuk diketahui, menu makan siang saat itu antara lain nasi, sop, ikan kembung dan ketoprak. Para pekerja tersebut mengaku setelah melakukan makan siang, mereka merasakan mual-mual dan pusing, namun dianggap sakit biasa.

Anggota Polres Metro Bekasi tengah investigasi keracunan makanan yang dialami karyawan PT JFE Steel Galvanizing Indonesia. (Foto: PMJ News).

“Para karyawan awalnya hanya merasakan mual dan pusing yang mereka anggap sebagai sakit biasa. Sampai hari Selasa, karyawan masih merasakan sakit tersebut, akhirnya mereka segera dievakuasi oleh pihak perusahaan ke rumah sakit Graha MM2100 untuk dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis,” terang Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi kepada wartawan, Rabu (19/02/2020).

Sunardi kembali menjelaskan, setelah para pekerja selesai diperiksa, jumlah karyawan yang mengalami keracunan sebanyak 27 orang. Dengan rincian 16 orang sudah bisa pulang, dan 11 orang masih dilakukan perawatan di ruang IGD. (FNI/ FER)

BERITA TERKAIT