test

Hukrim

Jumat, 6 Maret 2020 15:05 WIB

Komplotan Begal Sadis Incar Pengendara Perempuan Berhasil Dibekuk Polisi

Editor: Ferro Maulana

Kasus pembacokan (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ – Pihak kepolisian sukses meringkus komplotan begal sadis yang mengincar perempuan pengendara motor di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Komplotan begal berjumlah dua orang tersebut ditangkap pada Selasa (03/03/2020).

Sebelumnya, para sindikat ini sudah melakukan pembegalan terhadap seorang ibu di sekitar pemandian umum Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, pada Kamis (27/02/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB.

"Dua pembegal adalah STRL alias ANT dan SHR yang merupakan spesialis korban perempuan yang mengendarai sepeda motor di jalan yang sepi. Keduanya ditangkap di rumahnya pada Selasa malam lalu," ujar Kapolres Kota Waringin Barat, AKBP Dharma Ginting, Jumat (06/03/2020).

Dharma menambahkan, bahwa penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan ini bermula dari laporan korban yaitu JRH. Korban mengalami pembegalan yang dilakukan oleh dua laki-laki menggunakan motor.

"Saat itu korban sedang mengendarai motor dari arah Pangkalan Bun menuju Kumai bersama ZTN. Kemudian datang kedua pelaku menggunakan motor yang langsung memepet korban lalu menarik paksa tas milik korban berisi dua unit gawai merek iPhone 6s dan satu jam tangan Rolex dan uang tunai Rp58 ribu. Akibatnya korban terjatuh hingga mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya,” tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT