test

Hukrim

Senin, 9 Maret 2020 12:17 WIB

Ingin Promosikan Buku, Ronaldinho Harus Mendekam di Penjara Karena Paspor Palsu

Editor: Ferro Maulana

Ronaldinho ditahan oleh polisi Paraguay. (Foto: Dok Net)

PMJ - Mantan bintang Barcelona dan Timnas Brazil Ronaldinho, harus merasakan dinginnya penjara Paraguay usai dirinya diduga menggunakan paspor palsu.

Ronaldinho memasuki Paraguay pada Rabu (04/03/2020) waktu setempat. Ia, bersama saudaranya bernama Roberto serta manager bisnisnya, kemudian ditangkap pada Jumat (06/03/2020). Mereka kedapatan menggunakan paspor palsu.

Meski begitu, Ronaldinho sempat mengajukan petisi meminta dibebaskan. Tetapi, hakim Clara Ruiz Diaz memutuskan Ronaldinho harus tetap mendekam di sel penjara. Alasannya, Ronaldinho beserta saudaranya berpotensi melarian diri.

Bukti paspor palsu yang dimiliki oleh Ronaldinho. (Foto: Dok Net)

Ronaldinho bersama saudaranya juga telah mengikuti pengadilan yang digelar pada Sabtu (07/03/2020) waktu setempat. Hakim memutuskan mereka untuk tetap ditahan.

Sementara itu, kuasa hukum Ronaldinho Adolfo Marin, mengatakan bahwa kliennya tidak bersalah dalam kasus tersebut

Menurutnya, kliennya mendapatkan paspor tersebut dari seorang pengusaha Brazil pada bulan lalu. Pengusaha itu juga telah ditangkap.

Sekedar informasi, kedatangan Ronaldinho ke Paraguay untuk memenuhi undangan dari salah satu yayasan yang konsen terhadap anak-anak yang membutuhkan di Paraguay. Di samping itu, Ronaldinho juga bermaksud mempromosikan buku terbarunya.

Namun apa boleh buat, paspor yang digunakannya ternyata palsu, membuat ia harus berurusan dengan pihak kepolisian. (FER).

BERITA TERKAIT