test

News

Jumat, 20 September 2024 18:07 WIB

Tiga Anak Jadi Korban Kebakaran di Jaktim, Terkunci Saat Rumah Kosong

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kebakaran terjadi di wilayah Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Tiga orang anak di bawah lima tahun (balita) meregang nyawa setelah menjadi korban kebakaran yang terjadi di wilayah Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 09.43 WIB

Ketiga balita yang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut masing-masing berinisial K (4), R (3,5) dan A (1,5). Mereka merupakan kakak beradik.

"Ini peristiwa yang memprihatinkan karena ada tiga korban jiwa anak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan.

Ade Ary menjelaskan, kronologi meninggalnya korban berawal ketika saksi melihat api yang muncul dari lantai dua rumah dan bergegas ke dalam untuk menyelamatkan cucunya. Namun, upaya saksi terhalang api yang sudah membesar.

"Saksi ini menghubungi saksi lainnya yang merupakan ibu dari para korban, karena ibu para korban ini sedang menjemput anaknya di SD di daerah Cipinang," ucapnya.

Ade Ary menuturkan, ketiga korban saat itu berada di dalam kamar yang terkunci oleh ibunya lantaran ibu korban takut anaknya terjatuh dari lantai 2 ketika rumah sedang kosong dan ditinggal menjemput.

"Berdasarkan keterangan yang didapatkan, saat itu ibu korban menjemput anak-anaknya ini di SD Cipinang, itu kamar korban ini dikunci ya agar anak-anak ini tidak keluar karena takut anak-anak terjatuh dari lantai 2, karena rumah dalam keadaan kosong," tuturnya.

Terdapat 11 rumah yang dilahap si jago merah dalam peristiwa tersebut, dimana 24 Kepala Keluarga terdampak atas kebakaran.

"Inilah yang harus didalami (penyebab terjadinya kebakaran, karena dalam pendalaman itu kami tidak boleh berandai-andai, semua harus berdasarkan fakta," tukasnya.

BERITA TERKAIT