logo-pmjnews.com

test

News

Jumat, 13 September 2024 11:35 WIB

Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Jokowi Pamit dan Ucapkan Terimakasih

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: PMJ/YouTube Setpres).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: PMJ/YouTube Setpres).

PMJ NEWS -  Sidang kabinet paripurna terakhir diera pemerintah Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sidang dimulai sejak pagi hari.

Dilihat dari siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mengenakan baju batik bermotif hitam emas dan membuka sidang dengan menyapa wakil presiden, para menteri dan kepala badan/lembaga satu-persatu.

“Ini adalah sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia maju,” kata Jokowi membuka sidang di Istana Garuda IKN, Jumat (13/9/2024).

Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik selama kepemimpinannya dalam 10 tahun terakhir.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak-Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan tantangan yang ada,” ucap Jokowi.

Ia pun mohon untuk pamit karena pada bulan depan, tepatnya 20 Oktober dirinya bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin purna tugas.

Selanjutnya Jokowi mengatakan tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

BERITA TERKAIT