test

News

Sabtu, 7 September 2024 14:39 WIB

Polisi: Pria Acungkan Senjata Tajam di Jaktim Pengguna Psikotropika

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menyebut pria yang mengacungkan senjata tajam di Jakarta Timur pengguna psikotropika. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Polisi telah mengamankan pria berinisial DSM (43), yang mengacungkan senjata tajam di Jalan Tanah Mas III, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Pelaku telah menjalani tes urine dan hasilnya positif sabu.

"Iya (pelaku positif sabu)," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan, Sabtu (7/9/2024).

Lebih lanjut Nicolas mengungkapkan bahwa DSM juga pengguna psikotropika atau obat yang menimbulkan reaksi halusinasi. "Dia (pelaku) pengguna psikotropika," ucapnya.

Menurut Nicolas, pelaku DSM saat ini masih dibantarkan ke rumah sakit. Pria yang viral membawa senjata tajam itu tengan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk kejiwaaannya.

"Masih dibantarkan, dirawat di RS. Masih diperiksa kejiwaannya," tukasnya.

Diberitkan sebelumnya, seorang anggota Bhabinkamtibmas berhasil melumpuhkan pria bersenjata tajam yang melakukan pengancaman kepada warga di Jalan Tanah Mas III, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial (medsos) usai rekaman video amatir warga tersebar luas. Dalam tayangan, pelaku terlihat berteriak sambil mengacungkan senjata tajam ke arah pengendara.

Insiden ini terjadi pada Kamis (5/9/2024) sekira pukul 10.46 WIB. Awalnya personel Bhabinkamtibmas Kayu Putih yang berupaya menegur, dan menenangkan agar tak mengacungkan senjata.

"Dia melakukan pengancaman terhadap pengguna jalan dan Bhabinkamtibmas yg kebetulan melewati jalan tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Jumat (6/9/2024).

BERITA TERKAIT