test

News

Kamis, 29 Agustus 2024 14:37 WIB

1.035 Personil Siap Amankan Hari Terakhir Pendaftaran Cagub-Cawagub Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menerjunkan sebanyak 1.035 personil untuk pengamanan hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta

"Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (29/8/2024).

Susatyo menambahkan ribuan personel gabungan yang diterjunkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

Sementara untuk pengalihan lalu lintas, Susatyo mengatakan hal tersebut bersifat situasional. Dimana rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika di lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa pendukung Paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," tuturnya.

Susatyo mengimbau agar pengguna jalan menghindari kawasan Jalan Salemba Raya, yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Disarankan mereka untuk mencari jalan alternatif lain guna menghindari kepadatan.

BERITA TERKAIT