test

News

Senin, 5 Agustus 2024 15:38 WIB

Maling Motor di Depok Sempat Todong Senpi ke Warga, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri sepeda motor sempat menodongkan benda mirip senjata api ke arah warga yang memergokinya di Jalan Putri Tunggal RT 001/007, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengatakan peristiwa ini terjadi pada Jumat (2/8). Saat itu motor yang terparkir di depan minimarket ditinggal Shalat Jumat oleh pemiliknya.

"Selesai sholat korban kembali ke minimarket melihat motornya sudah hilang. Ada warga sekitar memberitahu ke korban bahwa motornya diambil oleh dua orang laki-laki," ungkap Judika Sinaga saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2024).

"Sempat direkam anak-anak kecil menggunakan HP kemudian meneriaki pelaku hingga kabur, setelah itu warga sekitar ikut mengejarnya. Tetapi salah satu pelaku menodongkan diduga seperti senjata api, hingga warga mengurungkan niatnya untuk mengejar," sambungnya.

Kendati begitu, Judika memastikan kawanan maling tidak sampai meletuskan senjatanya. Diduga senpi tersebut hanya untuk menakuti atau mengancam warga yang sempat mengejar.

"Pelaku tidak sempat meletuskan senjata yang ditodongkannya, diduga hanya untuk menakut nakuti warga yang sempat mengejar," ujarnya.

Lebih lanjut Judika menjelaskan, kedua pelaku sepeda motor itu menjalankan aksinya dengan cara merusak kunci stang dengan kunci palsu atau letter T.

"Para pelaku dalam aksinya melakukan pencurian sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci stang diduga menggunakan kunci palsu atau leter T," tuturnya.

Menurut Judika, korban juga telah melaporkan kejadian itu ke polisi. Dia menyebut, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan. "Pelaku dalam penyelidikan. Korban telah membuat LP di Polsek Cimanggis," tukasnya.

BERITA TERKAIT