test

News

Selasa, 30 Juli 2024 14:06 WIB

Hari Kedua Berkantor di IKN, Ini Makanan Jokowi dan Ibu Iriana

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di IKN. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Hari ini menjadi hari kedua Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berkantor di IKN, Kalimantan Timur. Jokowi menyantap beragam menu khas Indonesia di Istana Garuda, Selasa (30/7/2024). Di hari kedua ini, Jokowi dan Iriana menyantap Nasi Soto Banjar, Ayam Habang, dan Daging Kalio.

Presiden juga disuguhkan pula aneka rebusan, ikan asin, Bubur Sumsum, dan Bubur Kacang Hijau. Untuk menu penutup, terdapat aneka buah dan juga Wedang Sereh.

"Itu jamuan makan pagi Bapak Presiden dan Ibu Negara di Istana Garuda," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, Selasa (30/7/2024).

Jokowi sudah memulai sejumlah kegiatan pagi ini. Para tamu yang diterima Jokowi di Istana Garuda IKN, diantaranya KADIN Daerah dari sejumlah wilayah. Seperti Balikpapan, Samarinda, termasuk Provinsi Kalimantan Timur.

"Ada juga HIPMI Provinsi Kaltim, Balikpapan, Samarinda, dan Penajam Paser Utara," kata Yusuf.

"Presiden ingin mengajak dan memberi kesempatan kepada Para Pengusaha lokal sekitar IKN untuk ikut berperan serta. Dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN," tandasnya.

BERITA TERKAIT