test

News

Jumat, 26 Juli 2024 18:09 WIB

Positif Narkoba-Pungli, Polisi Tangkap Satu Preman Terminal Tanjung Priok

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang preman berinisial B alias A Terminal Tanjung Priok ditangkap lantaran positif narkoba saat diamankan polisi karena dinilai meresahkan sering melakukan pungutan liar (pungli).

"Mengamankan seseorang laki-laki yang diduga sering melakukan pemungutan liar di sekitar area Terminal Tanjung Priok," ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi dalam keterangannya, Jumat (26/7/2024).

"Hasil tes urine (pelaku) positif methamphetamine," sambungnya.

Wahyudi mengatakan, B selanjutnya digiring ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku diamankan dalam operasi premanisme yang digelar di Terminal Tanjung Priok.

Menurut Wahyudi, operasi premanisme digelar untuk menindaklanjuti keresahan masyarakat. Masyarakat mengaku resah dengan adanya aksi premanisme, pungli, hingga penyalahgunaan narkotika di Terminal Tanjung Priok.

"Berdasarkan informasi yang didapat bahwa di TKP sering terjadi tindak pungli, pemalakan, dan penyalahgunaan narkotika, kemudian tim melakukan operasi premanisme," tuturnya.

Wahyudi menambahkan, operasi premanisme ini melibatkan aparat dari TNI dan Dishub Jakarta Utara. Razia ini dilakukan untuk menindak preman yang meresahkan.

"Kami sudah sepakat bersama Danramil, Camat, Kepala Terminal Tanjung Priok, dan kepala PO, bersinergi untuk menjaga masyarakat yang menggunakan fasilitas ini agar merasa nyaman dan aman," tukasnya.

BERITA TERKAIT