test

Entertainment

Rabu, 23 September 2020 10:59 WIB

Beredar Pesan Berantai Pedangdut Elvy Sukaesih Meninggal Dunia, Ini Kata Sang Anak

Editor: Etty Kadriwaty

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. (Foto : Instagram Elvy Sukaesih).

PMJ – Kabar bohong alias hoax masih saja bergentayangan. Kali ini, keluarga pedangdut Elvy Sukaesih yang terkena isu tak menyenangkan. Publik dihebohkan dengan beredarnya pesan berantai di WhatsApp yang mengatakan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih meninggal dunia.

Beberapa waktu lalu, Elvy memang sempat dikabarkan terpapar positif Covid-19. Hal ini dibenarkan sang anak, Fitri. Namun, ia menjelaskan kondisi sang ibu sudah sembuh dari virus Corona tersebut.

Tak lama penjelasan Fitri tentang sang ibunda muncul di sejumlah media, beredar kabar hoax mengenai pedangdut Elvy Sukaesih telah meninggal dunia.  

Dalam pesan berantai via WhatsApp itu, dituliskan pula agar publik bisa membukakan pintu maaf untuk Elvy dan memaafkan segala kesalahannya.

"Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun ... Ratu Dangdut Meninggal Dunia Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin".

Alhasil kabar itu pun membuat geger publik, ironisnya banyak yang percaya kabar tersebut. Menanggapi isu ini, Fitri memberikan bantahan kabar tersebut di sejumlah media. Ia menyebut pesan itu adalah hoaks.

Fitri menambahkan bahwa sang ibunda dalam keadaan sehat dan baik-baik saja dan menyebut kabar itu dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(Ety-02)

BERITA TERKAIT