test

News

Rabu, 17 Juli 2024 21:04 WIB

Kapolri Tegaskan Kasus Pembunuhan Vina Diusut Tuntas dan Transparan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali menegaskan komitmen menuntaskan penyelidikan kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 secara transparan.

Pernyataan ini disampaikan Jenderal Sigit saat ditemui pada acara Rakorwas Kompolnas dan Polri 2024 bertajuk 'Akselerasi Transformasi Digital Dalam Pengawasan Untuk Mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri' di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2024).

"Kita akan sampaikan kepada masyarakat secara transparan tentang fakta-fakta yang kita temukan," ujar Kapolri Sigit kepada wartawan.

Lebih lanjut mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman dalam menemukan titik terang kasus tersebut.

"Kasus yang ada, yang saat ini sedang berjalan, tentunya Polri menindaklanjuti. Beberapa waktu yang lalu ada laporan di Bareskrim terkait dengan proses perjalanan yang di Jawa Barat dan saat ini pendalaman-pendalaman sedang kami lakukan," tuturnya.

"Sehingga kemudian pada saatnya setelah semuanya lengkap, kami akan sampaikan kepada masyarakat secara transparan tentang fakta-fakta yang kami temukan," sambungnya.

Menurut Kapolri, Bareskrim Polri saat ini juga telah dilibatkan dalam penyidikan pembunuhan Vina yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat. Tim Propam dan Irwasum Polri pun kini dilibatkan untuk memastikan penyidikan kasus Vina berjalan sesuai prosedur dan taat hukum.

"Beberapa waktu yang lalu ada laporan di Bareskrim terkait dengan proses perjalanan yang di Jawa Barat dan saat ini pendalaman sedang kita lakukan. Propam kita turunkan, Irwasum kita turunkan untuk melakukan pendalaman terkait dengan peristiwa yang ada," tukasnya.

BERITA TERKAIT