test

Olahraga

Rabu, 5 Juni 2024 15:05 WIB

Calvin Verdok Resmi Jadi WNI, Erick Thohir: Calvin Langsung Buat KTP

Editor: Fitriawan Ginting

Pesepak bola Calvin Verdonk jadi WNI. (Foto: PMJ/Dok PSSI).

PMJ NEWS - Kabar bahagia untuk para pecinta sepakbola Tanah Air, Indonesia. Pesepak bola Calvin Verdonk telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (wni). Ini Setelah Calvin menuntaskan proses naturalisasinya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan rasa sukurnya atas hal tersebut setelah Calvin melakukan upacara pengambilan sumpah janji pewarganegaraannya.

“Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah,” ungkap Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).

“Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,” lanjutnya.

Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA. Hal ini agar Calvin dapat mewakili Timnas Indonesia di kancah internasional.

Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI. Komisi III dan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Calvin Verdonk merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia-Belanda, kelahiran 26 April 1997. Sejak 30 April 2024, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah menjalani proses naturalisasinya.

Calvin saat ini merumput bersama klub liga utama Belanda, NEC Nijmegen. Ia bermain di posisi bek (pemain bertahan) kiri.

BERITA TERKAIT