test

News

Senin, 3 Juni 2024 15:38 WIB

Korlantas Polri Nilai Pengamanan KTT World Water Forum Sudah Baik

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum Korlantas Polri selaku Kasatgas Walrolakir Brigjen Pol Raden Slamet Santoso. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menyampaikan hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 yang telah berlangsung di Bali.

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin jalannya apel pagi yang cerah dilaksanakan oleh seluruh personel Korlantas Polri di Lapangan Gedung NTMC, Cawang, Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan secara umum sudah cukup bagus dari segi perencanaan kemudian pelaksanaan dan pengorganisasian serta wasdalnya sudah cukup bagus," jelas Slamet Santoso.

Meski begitu, Slamet mengatakan pelaksanaan acara yang baik tetap membutuhkan evaluasi guna pembelajaran bagi agenda-agenda internasional lainnya. Baginya, jumlah personel menjadi catatan bagi penyelenggaraan event manapun.

"Diharapkan dalam menyusun perencanaan untuk memasukkan kepada Sops Polri, subsatgasnya ini perlu ditambah ini untuk kegiatan KTT yang lain," tuturnya.

"Jadi bukan hanya Walrolakir tapi juga ada beberapa satgas yang kemarin kita tambah mulai dari satgas rekayasa lalu lintas, kemudian Tim TAA dan ada tim urai patroli urai," sambungnya.

Slamet pun menyadari penambahan jumlah personel di dalam tim cukup berpengaruh terhadap prosesi pengamanan dan pengawalan. Sehingga persiapan main event dan side event dalam agenda internasional lainnya berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Apabila ada peserta KTT atau delegasi yang terjadi kecelakaan, kita juga bisa langsung tangani. Kalau hanya (satgas) Walrolakir yang menangani tidak ada ya itu yang pertama," terang.

"Terkait dengan analisa dan evaluasi kegiatan kita secara umum sudah cukup baik. Dan Alhamdulillah tidak ada pelanggaran dari seluruh anggota baik itu dari Korlantas maupun dari BKO dari beberapa polda sudah cukup bagus," imbuhnya.

Terakhir, Dirgakkum Korlantas Polri ini meminta kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatannya agar selama event berjalan, personel dapat fokus menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sudah cukup bagus, hanya beberapa yang perlu dijaga kesehatan selama di sana," tukasnya.

BERITA TERKAIT