test

News

Rabu, 29 Mei 2024 19:07 WIB

Viral Pengejaran Mobil Pajero Pelat Palsu, Polisi Tunggu Sopir Klarifikasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Video viral di media sosial memperlihatkan sebuah mobil polisi lalu lintas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Twitter @tmcpoldametro)

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sebuah mobil polisi lalu lintas Polda Metro Jaya yang mengejar mobil Mitsubishi Pajero yang diunggah di akun media sosial Instagram TMCPOLDAMETRO.

Dalam video dinarasikan kesalahan penindakan polisi di jalan tol yang diunggah oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama pengguna @walangsungsang317 mempertanyakan maksud dari mobil polisi yang ingin memberhentikan.

Selanjutnya, dari Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan video klarifikasi yang menyampaikan bahwa dalam video tersebut mobil Pajero B 11 VAN terindikasi menggunakan plat nomor palsu, yang semestinya untuk mobil BMW.

Perihal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu pengemudi Pajero untuk memberikan klarifikasinya.

“Iya benar, kami masih tunggu klarifikasi dari mobil tersebut,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2024).

Agung menuturkan, peristiwa dalam video tersebut terjadi pada hari Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB di dalam Tol Jati Asih, Bekasi.

Adapun saat ini identitas dari pemilik Pajero yang menggunakan plat B 11 VAN yang disampaikan Agung sudah diketahui alamatnya. Nantinya apabila yang bersangkutan tidak hadir, lanjut Agung, pihaknya akan bersurat kepada pemilik plat nomor untuk hadir mengklarifikasi.

“(Tindak lanjutnya) dengan surat undangan untuk klarifikasi,” kata Agung.

BERITA TERKAIT