test

Olahraga

Jumat, 24 Mei 2024 11:08 WIB

Pertama Kalinya Atalanta Juara Liga Europa, Gilas Leverkusen 3-0

Editor: Fitriawan Ginting

Klub Serie A Italia juara Liga Europa. (Foto: PMJ/Instagram Atalanta).

PMJ NEWS - Kejutan terjadi di Liga Europa 2023/2024. Klub Serie A Atalanta menjadi kampiun liga tersebut usai menggilas juara Bundesliga, Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 di laga final yang digelar di Aviva Stadium pada Kamis (23/5/2024) dini hari WIB.

Ademola Lookman menjadi momok menakutkan bagi Leverkusen dengan mencetak hattrick pada menit ke-12, 26, serta 75 yang mengantar timnya menang 3-0 atas skuad racikan Xabi Alonso.

Hasil ini sekaligus memastikan Atalanta merengkuh gelar Eropa perdana mereka sepanjang sejarah. La Dea juga kian menegaskan kelayakannya untuk melangkah ke Liga Champions musim depan, meski mereka pun saat ini sudah ada di 5 besar klasemen Serie A yang jadi zona lolos Champions League.

Sementara itu bagi Bayer Leverkusen, catatan minor di pertandingan melawan Atalanta membuat rekor tak terkalahkan mereka musim ini sirna begitu saja.

Seperti diketahui, Leverkusen sebelumnya tak sekali pun ditumbangkan lawan di berbagai kompetisi musim ini. Mereka bahkan berhasil merengkuh predikat juara Liga Jerman setelah menyelesaikan 34 pertandingan tanpa kekalahan.

La Dea jadi tim pertama yang berhasil memaksa Leverkusen menelan hasil minor di kampanye 2023/2024. Atalanta juga menggagalkan harapan tim Jerman meraih treble musim ini, dengan mereka tinggal memiliki satu laga final untuk dimainkan di DFB Pokal pada Minggu (26/5/2024).

BERITA TERKAIT