test

News

Senin, 20 Mei 2024 16:35 WIB

Selidiki Penyebab Pesawat Jatuh di Tangsel, KNKT Terjunkan Tim Investigasi

Editor: Hadi Ismanto

Pesawat Latih dengan kode PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst BSD Tangsel. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menerjunkan tim investigasi untuk menyelidiki penyebab pasti jatuhnya pesawat latih tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

"KNKT telah mengirimkan dua orang investigator untuk menginvestigasi kecelakaan tersebut," tulis KNKT dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

KNKT menyatakan investigator masih mengumpulkan data terkait jatuhnya pesawat itu. KNKT menyatakan belum ada informasi soal ada tidaknya kerusakan pesawat sebelum kecelakaan.

"Progres saat ini mengumpulkan data lapangan dan evakuasi pesawat ke tempat yang aman agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat, dengan dibantu oleh aparat kepolisian setempat. Belum diketahui apakah ada kerusakan pesawat sebelum kecelakaan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono menyebut usia pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, belum terlalu tua.

"Saya belum liat datanya. Tapi (pesawat) ini, ngga terlalu tua juga," ujar Soerjanto Tjahjono saat dikonfirmasi, Senin (20/5/2024).

Pada kesempatan yang sama, Soerjanto mengungkapkan pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 itu tidak memiliki black box.

"Tidak ada blackbox-nya," tukasnya.

BERITA TERKAIT