test

News

Jumat, 3 Mei 2024 22:01 WIB

Kunjungi Papua, Komnas HAM Apresiasi Kinerja Satgas Operasi Damai Cartenz

Editor: Hadi Ismanto

Komnas HAM melakukan pertemuan dengan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 di Posko Ops Damai Cartenz-2024, Mako Yon B Pelopor Mimika. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengapresiasi kinerja Satgas Operasi Damai Cartenz 2024. Satgas ini dinilai telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Papua.

Hal itu disampaikan Komisioner Komnas HAM, Uli Parulian Sihombing saat melakukan pertemuan dengan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 di Posko Ops Damai Cartenz-2024, Mako Yon B Pelopor Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (2/5/2024).

"Kami sangat mengapresiasi Kegiatan Operasi damai Cartenz dalam penegakan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia," ujar Uli Parulian Sihombing dikutip pada Jumat (3/5/2024)..

Uli menilai Satgas Operasi Damai Cartenz telah berhasil mengatasi berbagai tantangan dan menghadapi situasi dengan profesionalisme tinggi. Mereka telah bekerja keras untuk memastikan bahwa hak asasi manusia seluruh warga negara terjaga dengan baik.

"Satgas ini telah berperan penting dalam menjaga ketertiban dan keadilan di wilayah Cartenz, sehingga masyarakat dapat hidup dalam suasana yang aman dan tenteram," tuturnya.

Menurut Uli, apresiasi Komnas HAM juga ditujukan kepada seluruh anggota Satgas Operasi Damai Cartenz 2024, yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk melindungi hak asasi manusia.

"Semangat mereka dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab patut diacungi jempol," ucapnya.

Sementara Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani juga menambahkan pihaknya telah membagun komunikasi dan hubungan yang baik masyarakat, baik hubungan sosial maupun musyawarah dengan para tokoh-tokoh masyarakat Papua.

"Kami terus melakukan pendekatan dengan Masyarakat dan tokoh – tokoh masyarkat dengan melakukan musyawarah guna menambah pos-pos keamanan di wilayah tersebut," ungkap Faisal.

BERITA TERKAIT