test

News

Rabu, 1 Mei 2024 11:35 WIB

Belasan Kambing di Depok Raib Digondol Maling, Tersisa Hanya Jeroannya

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Kasus pencurian belasan kambing milik warga terjadi di Kampung Kekupu, Jalan Porek 2 RT 004/08, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Selasa (30/4/2024) dini hari.

Peristiwa pencurian ini sempat viral usai videonya beredar luas di media sosial. Salah satunya diunggah laman akun Instagram @infodepok_id.

Dalam video yang dibagikan akun tersebut, terlihat kondisi kandang kambing yang dicuri. Namun, pencuri meninggalkan sisa jeroan atau isi perutnya hewan ternak tersebut.

Menanggapi viral ini, Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan kronologi pencurian itu berawal dari saksi Devi Yani (23) ke kandang pada pagi hari hendak memberikan pakan.

"Tetapi mendapati kambing sudah tidak ada atau kandang kosong. Kemudian melihat jeroan dan tiga ekor anak kambing di dalam kandang yang sudah mati dengan kondisi sudah terpotong lehernya," ungkap Made Budi dalam keterangannya dikutip pada Rabu (1/5/2024).

Menurut Made, akibat pencurian ini pemilik kehilangan sebanyak 17 ekor, termasuk tiga ekor anak kambing yang ditaksir kerugian mencapai belasan juta rupiah.

"14 ekor kambing jenis domba. Sebanyak 3 ekor anak kambing sudah terpotong di dalam kandang. Kerugian sekitar Rp15.000.000," ujarnya.

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Bojongsari juga telah merespons laporan kasus pencurian hewan ternak di wiyalah hukumnya.

BERITA TERKAIT