test

News

Senin, 15 April 2024 11:05 WIB

Hari Ini One Way di KM 414 Kalikangkung-KM 72 Tol Cipali Kembali Diterapkan

Editor: Fitriawan Ginting

GTO Kalikangkung. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Penerapan one way di KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 GT Tol Cipali kembali diberlakukan oleh Polri. Rekayasa lalu lintas itu diperpanjang lantaran melihat situasi kepadatan volume kendaraan di arus balik lebaran 2024.

“Sahabat Lantas, one way dan contraflow diperpanjang hingga Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB,” tulis Korlantas Polri NTMC dalam twitternya, Senin (15/4/2024).

Sedangkan contraflow, diberlakukan dua lajur di KM 72 Tol Cipali sampai dengan KM 66 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), tiga lajur di KM 66 sampai dengan KM 47 Tol Japek, dan satu lajur di KM 47 sampai dengan KM 36 Tol Japek.

“Tetap berhati-hati ya sahabat lantas selalu perhatikan batas kecepatan kendaraan dan pastikan pengendara dalam keadaan fit serta kondisi kendaraan yang prima,” sambung cuitan Korlantas Polri NTMC.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan melakukan patroli bersama tim urai menggunakan sepeda motor untuk meninjau langsung pergerakan arus balik lebaran 2024 di Tol Jakarta-Cikampek. Dia pun mengimbau para pemudik tidak berhenti di bahu jalan dan memanfaatkan rest area.

"Bersama tim urai melakukan patroli sekaligus melihat secara langsung apa-apa saja yang menjadi hambatan yang mengakibatkan perlambatan ya, di samping volume kendaraan memang cukup tinggi ada juga hambatan-hambatan yang mestinya tidak ada," jelas Aan kepada wartawan, Senin (15/4/2024).

Dikatakannya, kapasitas jalan tol sendiri masih leluasa untuk diberlakukannya contraflow 3 lajur. Namun situasi bottleneck selepas penerapannya mengakibatkan hambatan perlambatan kendaraan di KM 62 dan KM 66 pertemuan Cipularang-Bandung. Selain itu, di jalur contraflow juga ada beberapa kendaraan yang mengalami gangguan dan berhenti di bahu jalan, sehingga berdampak pada kepadatan arus lalu lintas.

"Contraflow, juga sama ada beberapa kendaraan yang mendapatkan gangguan ya di bahu jalan tadi kita ketahui juga ada masyarakat yang ingin menuntaskan kewajibannya yang enggak bisa diwakilkan ya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT