test

News

Senin, 8 April 2024 16:01 WIB

Parkir Sembarangan dan Meludah, Pertamina Bebastugaskan Karyawannya Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Karyawan Pertamina Ari Febriant arogan ditegur marah. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS -  Viral seorang pengemudi HRV arogan yang parker di tengah jalan dan meludahi pihak yang menegur, belakangan diketahui Bernama Ari Febriant. Pengendara tersebut marah ditegur saat parker sembarangan di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Akibat viral, ternyata pria tersebut karyawan PT Pertamina.

Akibatnya, PT Kilang Pertamina Internasional yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) pun meminta maaf atas kelakukan salah satu karyawannya tersebut.

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Disampaikan Hermansyah, saat ini Arie Febriant telah dibebastugaskan dari jabatannya di PT Kilang Pertamina Internasional agar memudahkan proses penjatuhan sanksi secara internal sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata dia.

"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan. Sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," tandasnya.

BERITA TERKAIT