test

News

Rabu, 3 April 2024 15:38 WIB

Konvoi Motor Jelang Buka Puasa di Jakpus, 140 Remaja Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 140 remaja lantaran melakukan konvoi sepeda motor dengan membawa bendera dan petasan. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 140 remaja lantaran melakukan konvoi sepeda motor dengan membawa bendera dan petasan. Ratusan remaja tersebut diamankan di empat lokasi berbeda pada Selasa (2/4/2024) sore.

Adapun lokasi tersebut di antaranya Fly Over Roxy di Sawah Besar, TL Carolus di Senen, Bundaran HI di Menteng, dan Fly Over Jalan HBR Motik di Kemayoran.

"Kami mengamankan remaja yang konvoi berdalih berbagi Takjil yang selalu membuat kerusuhan dan keonaran di jalan raya," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

"(Aksi mereka) membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar, karena sering menutup jalan sambil teriak-teriak menyalakan petasan," sambungnya.

Dari ratusan remaja yang diamankan, lanjut Susatyo, dua orang positif narkoba jenis sabu usai dites urine. Selain itu, polisi juga mengamankan 73 unit sepeda motor tanpa STNK dan SIM, 26 buah petasan, dan 18 buah bendera.

"Atas nama DA (16) dan MAK (22), diduga menggunakan sabu mengandung zat metavitamin,” ucapnya.

Susatyo mengaku telah mengarahkan agar jajarannya melakukan patroli saat sore, malam, atau menjelang sahur untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran. Selain itu, Polres Metro Jakarta Pusat juga telah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 pos.

"Apabila ada indikasi orang dewasa maupun remaja yang akan tawuran, segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Susatyo juga mengimbau agar orangtua ebih memberikan perhatian dan mengarahkan anaknya agar tidak salah pergaulan.

BERITA TERKAIT