test

News

Selasa, 2 April 2024 11:37 WIB

Polisi Tangkap Pelajar Pemilik Akun Medsos Provokator Tawuran

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menangkap seorang pelajar berinisial MRR yang diduga melakukan provokasi tawuran di media sosial. Pelaku mengupload konten provokasi hingga live tawuran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan pelaku MRR merupakan pemegang penuh dan menguasai akun @chaisarselatan untuk mengajak tawuran.

"Tersangka berperan menguasai akun instagran @chaisarselatan dengan cara mengupload konten provokasi tawuran," ujar Ade Ary dikutip pada Senin (1/4/2024).

Menurut Ade, penangkapan pelaku berdasarkan hasil patroli tim Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang menemukan adanya aktivitas mencurigakan dari akun tersebut.

"Melakukan aktivitas mengunggah suara langsung dan juga mengunggah video berisikan ajakan atau Provokasi yang terjadi di Jaksel," jelasnya

"Kemudian dilakukan penyelidikan didapatkan identitas pelaku, akhirnya pada Sabtu (23/3) pukul 01.00 WIB dini hari dilakukan upaya penangkapan oleh penyidik subdit siber," sambungnya.

Ade Ary menambahkan, penangkapan terhadap MRR merupakan bentuk komitmen dari jajaran Polda Metro Jaya untuk memberantas segala macam gangguan Kamtibmas antara lain tawuran.

"Di samping melakukan kegiatan-kegiatan imbauan, patroli, maka penegakkan hukum juga harus dilakukan apabila sudah terjadi peristiwa yg menganggu ketertiban umum dan pidana," tukasnya.

BERITA TERKAIT