test

News

Sabtu, 30 Maret 2024 11:01 WIB

Mulai 1 April, Polisi Tutup JLNT Casablanca Jam 22.00-04.00 WIB

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melakukan penindakan tilang manual terhadap para pemotor yang melintas masuk JLNT Casablanca. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro)

PMJ NEWS - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, akan ditutup mulai 1 April 2024 pada pukul 22.00-04.00 WIB. Uji coba penutupan tersebut rencananya dimulai 1-15 April mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan penutupan JLNT Casablanca ditutup tiap malam. Pasalnya, ruas jalan terebut kerap dipakai sebagai lintasan balap liar pada tengah malam.

"Pada malam hari ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab khususnya untuk yang melakukan balapan liar," ujar Latif kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Menurut Latif, penutupan jalan terbatas ini karena banyak sepeda motor yang menerobos hingga memicu kecelakaan. Buka tutup JLNT Casablanca dilakukan atas koordinasi pihak kepolisian dan juga Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"(Penutupan) dari jam 10 sampai jam 4 karena, kalau kita biarkan kemarin kita gunakan tutup dengan water barrier pun dibuka. Untuk jalur yang kita gunakan adalah jalur bawah saja. Sehingga sampai jam 4.00 WIB, nanti orang udah mulai bekerja, kita buka kembali," terangnya.

BERITA TERKAIT