test

News

Sabtu, 16 Maret 2024 19:09 WIB

Satgas Pangan Polri Jamin Ketersedian Bahan Pokok Hingga Idul Fitri

Editor: Hadi Ismanto

Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Selain itu untuk harga juga dipastikan stabil.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Polri berkomitmen untuk memastikan pasokan bahan pokok tetap lancar dan harga terjaga.

Dia menyebut kolaborasi Satgas dengan Korlantas Polri dilakukan untuk memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut komoditas pangan dari sentra produksi hingga sampai ke pasar dan masyarakat.

"Pihak distributor telah menyuplai bahan pokok ke toko-toko untuk pemenuhan kebutuhan beberapa minggu ke depan," ujar Trunoyudo dikutip pada Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu, harga beberapa bahan pokok di daerah cenderung stabil. Meskipun terjadi kenaikan, seperti telur ayam seharga Rp32 ribu per kilogram dan cabai rawit merah, namun tidak signifikan.

Pemerintah daerah juga aktif melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok di wilayah masing-masing menjelang Bulan Ramadhan.

Dengan begitu, upaya Polri dan kerjasama lintas sektoral memberikan keyakinan bahwa masyarakat akan tetap dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga terjangkau selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

BERITA TERKAIT