test

News

Selasa, 12 Maret 2024 13:03 WIB

WN Taiwan Hilang di Kepulauan Seribu, Basarnas DKI Terjunkan 7 Kapal

Editor: Fitriawan Ginting

Tim Basarnas DKI lakukan pencarian WNA Taiwan Hilang di Pulau Seribu. (Foto; PMJ/Dok Kantor SAR).

PMJ NEWS -  Pencarian warga negara (WN) Taiwan yang hilang di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu terus dilakukan. Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta menerjunkan tujuh unit kapal untuk melakukan pencarian lanjutan.Korban hilang dalam insiden speedboat terbalik pada Senin (11/3/2024) kemarin sore.

"Pagi ini, kami lakukan pencarian korban KM Pari Kudus terbalik di Perairan Pulau Rambut pada Senin (kemarin) sore," kata Kasiop Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo, Selasa (12/3/2024).

Ditambahkan olehnya, ada 80 hingga 100 personel gabungan yang bergerak mencari korban di perairan tersebut. Sementara tujuh unit kapal yang dikerahkan untuk operasi pencarian merupakan milik Basarnas, TNI AL, kepolisian, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Selain itu, kapal dari Asha Resort juga dilibatkan dalam operasi pencarian korban.

"Kami sudah bergerak sejak pukul 07.00 WIB mencari korban hilang," kata Agung dikutip dari Antara.

Operasi pencarian dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Sementara penyisiran dilakukan mulai dari lokasi kejadian ke arah timur dan arah selatan.

Sebelumnya, seorang warga negara asing (WNA) asal Taiwan bernama Shi Yi dilaporkan hilang saat speedboat KM Parikudus terbalik pada Senin (11/3/2024).

BERITA TERKAIT