test

News

Jumat, 8 Maret 2024 19:09 WIB

Cek Stok Bahan Pokok di Pasaran, Polri Upayakan Jaga Stabilitas Harga

Editor: Hadi Ismanto

Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri berupaya mengamankan pasokan dan distribusi pangan menjelang Ramadan 2024. Salah satunya, rutin mengecek kondisi bahan pokok di tingkat produsen dan pasaran.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengecekan dilakukan oleh Satgas Pangan di seluruh Polda jajaran. Dengan meninjau pasar wilayah masing-masing guna menjaga dan menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok.

"Harapannya tentu ini dapat menjadikan stabilitas harga bahan pokok penting di masyarakat, sehingga sesuai dengan prosedur dan tentunya masyarakat juga perlu kami imbau tetap menjaga keamanan dan ketertiban," ungkap Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (8/2/2024).

Trunoyudo menjelaskan, pengamanan pasokan dan distribusi pangan dilakukan dengan berbagai pihak terkait. Di antaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bulog, pemerintah daerah, asosiasi, dan kementerian lembaga lainnya.

"Tujuannya adalah menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Trunoyudo memastikan Satgas Pangan dan polda jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Khususnya bersama tim penanggulangan inflasi daerah (TPID) dengan program bahan pokok murah di daerah-daerah.

"Sehingga, ini juga harapannya dapat menekan harga beras. Artinya polri mengamankan dan memastikan ketersediaan hingga distribusi berjalan dengan lancar sampai di tengah-tengah masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT