test

News

Kamis, 7 Maret 2024 11:07 WIB

Tim Patroli Panduan Jalan Tol Saat Mudik Lebaran Disiapkan Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Situasi kepadatan lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro)

PMJ NEWS - Arus mudik lebaran dengan tingkat kepadatan kendaraan diantisipasi oleh Polri sejak dini. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menerjunkan tim patroli panduan di sejumlah ruas jalan tol kelancaran arus mudik lebaran 2024.

Disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, patroli tersebut nantinya akan memantau kecepatan pengguna kendaraan roda empat ketika memasuki ruas jalan tol.

"Kita ada traffic counting-nya. Ada traffic counting-nya jumlah berapa ribu kendaraan itu masih kuning, hijau, merah, itu ada traffic counting-nya. Nanti kita monitor di NTMC dan di Km 52," kata Raden Slamet, Rabu (6/3/2024).

Diterangkan Slamet, tim patroli panduan akan mengarahkan pengguna jalan untuk tetap di 100 km per jam tidak boleh melebihi, sebagaimana batas kecepatan maksimal yang telah diatur oleh Korlantas.

Menurutnya, itu berlaku baik di jalur arteri maupun jalan tol adanya batas kecepatan. Khusus mobil yang melaju di jalan tol yaitu 100 km per jam.

"Jadi si patroli supaya terjaga, pada saat cuaca hujan khususnya di Cipali misalnya. Itu kan uapnya kan meningkat sehingga jarak pandangnya terbatas, nah itu butuh patroli panduan itu," pungkas Slamet.

BERITA TERKAIT