test

News

Senin, 4 Maret 2024 13:36 WIB

Jokowi Jamin Ketersedian Beras Ramadan dan Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi memastikan stok beras bulan Ramadhan aman. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin kebutuhan pokok, terutama ketersediaan beras pada bulan Ramadan dan Lebaran tercukupi dan tidak ada masalah.

"Ini mau Lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok, itu menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah," ungkap Jokowi dalam konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

Sementara untuk bahan pokok lainnya, Jokowi menyebut akan dilihat lebih dulu secara detail. Namun, untuk beras harganya pun sudah mulai turun di sejumlah pasar.

"Bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan. Tapi di beberapa pasar, coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras, di Pasar Cipinang atau di Pasar Johar, di Karawang, sudah mulai turun," tuturnya.

Jokowi berharap adanya panen raya dalam waktu dekat akan menambah ketersediaan beras dan harga akan makin menurun. Dia juga mewanti-wanti agar harga gabah tidak turun drastis untuk memberikan kesempatan untung bagi petani.

"Kita harapkan karena panen raya akan di lapangan mulai panen dan panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak," terangnya.

"Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi juga turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan," tukasnya.

BERITA TERKAIT