test

News

Rabu, 21 Februari 2024 10:39 WIB

Helikopter Hilang di Halmahera, Tim SAR Lakukan Pencarian

Editor: Fitriawan Ginting

Gedung Basarnas. (Foto: PMJ/Dok Google).

PMJ NEWS - Basarnas Ternate melakukan pencarian helikopter yang dinyatakan hilang kontak. Helikopter Bell 429 PK-WSW milik Helicity, kontraktor PT Weda Bay Nickel (WBN) dilaporkan hilang kontak pada, Selasa (20/2/2024).

Dari informasi yang didapat pmjnews, helikopter tersebut tidak terhubung dengan Air Traffic Control (ATC) Bandara Cekel, Weda Tengah, pada pukul 13.16 WIT. “Benar kami dapat info itu ada salah satu helikopter hilang kontak di hutan pulau Halmahera,” kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman.

Dikatakan Fatur, saat ini tim SAR gabungan sudah diterjunkan menuju lokasi dan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan. Langkah tersebut kata Fatur, untuk memastikan lokasi hilang kontak helikopter sehingga proses pencarian bisa dianalisa.

“Saat ini tim SAR sudah ke lokasi. Kita juga akan pastikan lokasi hilang kontak helikopter tersebut,” jelasnya.

Helikopter yang digunakan untuk logistik eksplorasi ini membawa tiga orang, yakni dua pilot, dan satu penumpang. Hingga saat ini belum diketahui pasti hilangnya helikopter tersebut. Namun, diduga akibat kondisi cuaca di Halmahera Tengah yang hujan dan berkabut tebal.

BERITA TERKAIT