test

News

Senin, 19 Februari 2024 18:09 WIB

16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur dari Sel, Dua Berhasil Ditangkap Lagi

Editor: Hadi Ismanto

Belasan tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. Dari belasan tersangka yang melarikan diri, dua di antaranya berhasil ditangkap kembali.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan para tahanan tersebut kabur pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB dini hari tadi.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri," ujar Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Menurut Susatyo, polisi mendapatkan informasi para tahanan kabur dari masyarakat sekitar yang saat itu melihat sekelompok orang tak dikenal berlarian.

"Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari terali besi yang dipotong," tuturnya.

Susatyo menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur. Saat ini masih ada 14 tahanan yang tengah diburu.

"Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang. Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT