test

News

Rabu, 7 Februari 2024 20:03 WIB

Ada Kampanye di JIS-GBK, Dishub DKI Imbau Peserta Naik Transportasi Umum

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Kampanye akbar dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2024 akan diselenggarakan di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Rencananya, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berkampanye di Jakarta International Stadium (JIS), sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terkait agenda ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengimbau sebaiknya para simpatisan dan peserta kampanye dua paslon nomor urut 1 dan 2 tersebut untuk menggunakan transportasi umum.

"Untuk masyarakat yang akan melakukan aktivitas (kampanye akbar) itu bisa menggunakan layanan angkutan umum dan tidak membawa kendaraan pribadi," ungkap Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Syafrin menjelaskan, saat ini sudah ada 100 bus Transjakarta dioperasikan di dua lokasi kampanye akbar tersebut. Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak melewati jalan di sekitar JIS dan SUGBK pada saat hari H untuk mengantisipasi macet.

"Kepada masyarakat yang tidak berkepentingan di dua titik lokasi menghindari lokasi tersebut karena dipastikan adanya kepadatan di tanggal 10 Februari," tukasnya.

BERITA TERKAIT