test

News

Minggu, 4 Februari 2024 07:09 WIB

Kabaharkam: Kehadiran Polri di Masyarakat Berdampak Tumbuhnya Rasa Nyaman

Editor: Hadi Ismanto

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran saat melaksanakan apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran menyebut kehadiran polisi di tengah masyarakat akan berdampak pada tumbuhnya rasa nyaman dan kesejukan.

Hal tersebut disampaikan Fadil Imran saat melaksanakan apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (3/2/2024).

"Berdasar data ditemukan fakta bawa ada korelasi antara peningkatan kehadiran polisi di masyarakat dalam bentuk patroli dan sebagainya dengan menurunnya gangguan Kamtibmas,” ungkap Fadil Imran.

Selain itu, Kabaharkam juga menyinggung fungsi Sabhara dalam melaksanakan tugas-tugas preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Mulai dari pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, pengaturan, penjagaan dan patroli.

Menurut dia, fungsi ini merupakan ujung tombak fungsi preventif yang direpresentasikan dalam bentuk kehadiran personel yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan patroli dan berbagai tugas lainnya.

Sementara saat melaksanakan door stop di depan media, Fadil mengucapkan terima kasih atas kesiapan Polda Jateng dalam menggelar kesiapan personel, peralatan, logistik serta operasional dalam rangka mengamankan Pemilu.

"Secara umum kesiapan yang ada juga sudah siap untuk mengamankan pemilu, bahkan bila terjadi peningkatan eskalasi," ujarnya

Kabaharkam menekankan pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk menghilangkan berbagai kekhawatiran masyarakat saat akan hadir di TPS untuk menyalurkan aspirasi. Secara optimis, dirinya yakin jajarannya siap untuk mengemban tanggung jawab tersebut

"Jajaran Sabhara secara nasional juga sudah siap mengamankan tahapan inti Pemilu," ucapnya

Terkait kondisi Kamtibmas menjelang pencoblosan, Fadil menjelaskan Polri menggelar sejumlah operasi termasuk upaya cooling system dalam mengamankan Pemilu 2024.

"Semuanya berjalan dengan baik dan kita harapkan tahapan-tahapan pemilu yang tengah berlangsung semua juga dengan berjalan lancar, InshaAllah," tukasnya.

BERITA TERKAIT