test

News

Rabu, 31 Januari 2024 12:01 WIB

Aksi APDESI, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Gatsu DPR RI dan GBK

Editor: Fitriawan Ginting

Aksi APDESI, Parkir bus mengular hingga sekitar GBK. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Asosiasi Kepala Desa (APDESI) menggelar Aksi Jilid III di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) pagi. Parkiran bus besar dan sedang mengular hingga sampai ke Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Bagi pengendara diminta untuk menghindari ruas jalan Gatot Subroto menuju Slipi. Ini diimbau oleh kepolisian melalui instagram @TMCPoldaMetro agar pengendara menghindari kemacetan dengan mencari jalan alternatif dan menghindari kawasan depan Gedung DPR/MPR dan sekitar Gelora Bung Karno (GBK), mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Pukul 08.00 s/d 18.00 WIB diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputaran GBK dikarenakan ada giat penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," tulis informasi di akun tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dimintai keterangannya membenarkan hal tersebut. Bersama Polda Metro Jaya, pihaknya menerjunkan 2.304 personel gabungan berserta TNI dan Instansi terkait.

"Pasukan nantinya akan ditempatkan di DPR dan sekitarnya. Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup jalan tol yang berada di depan Gedung. DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban" pungkasnya.

BERITA TERKAIT