test

News

Sabtu, 27 Januari 2024 14:28 WIB

Diguyur Hujan Deras, 4 RT dan 2 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Banjir

Editor: Hadi Ismanto

Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakata sejak siang hingga sore hari ini mengakibatkan banjir di sejumlah titik. (Foto: PMJ News/Instagram @bpbddkijakarta)

PMJ NEWS - Hujan deras mengguyur wilayan DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (27/1/2024) siang. Akibatnya, sejumlah kawasan tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi.

Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutruas jalan yang tergenang ada di dua lokasi.

Genangan ada di Jalan Tanjung Duren Raya RT 12 RW 02, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Per pukul 10.20 WIB, ketinggian air dilaporkan 5 cm.

Kemudian di Jalan H Muhajar RT 04 dan 11 RW 02, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Genangan air dilaporkan setinggi 10 cm.

Tak hanya itu, sebanyak empat RT juga tergenang banjir. Dari jumlah tersebut 2 RT dada i Kelurahan Rawa Buaya dengan ketinggian 30 centimeter. Selain itu, 2 RT lagi di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian 45 cm.

:Penyebab genangan curah hujan tinggi," ujar petugas Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, BPBD DKI Jakarta juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

BERITA TERKAIT