test

News

Selasa, 23 Januari 2024 16:08 WIB

Dihantam Ombak Besar, Kapal Angkut LCT Bora C Dilaporkan Hilang

Editor: Fitriawan Ginting

Tim Basarnas Manado melakukan pencarian. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Ombak besar menghantam Kapal pengangkut LCT Bora C yang dinyatakan hilang saat belayar dari Manado menuju Tagulandang, Kabupaten

Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. Kapal dilaporkan hilang pada Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 21.30 WITA akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Sulawesi Utara.

Dikatakan Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, bahwa Margareta salaku Syahbandar Tagulandang melaporkan peristiwa ini kepada Basarnas Manado pukul 22.45 WITA. Dimana, terdapat 10 Anak Buah Kapal (ABK) dan 6 warga yang ikut berlayar dalam kapal tersebut.

“Kronologinya pada pukul 21.30 Wita LCT Bora V mengalami emergency ram door lepas akibat hantaman gelombang cuaca ekstrem. Kemudian informasi ini diterukan oleh Syahbandar Tagulandang atan ke KPP Manado untuk membutuhkan bantuan evakuasi,” kata Monce Brury dalam keterangan pers, Senin (22/1/2024).

Ditambahkan Moncey, pihaknya melakukqn precom dan excam serta menyiagakqn tim Rescue unit siaga Likupang dan KN SAR. Mengingat cuaca ekstren yang melanda perairan utara Sulawesi.

“Saat ini cuaca hujan dengan ketinggian gelombang 200 meter kecepatan angin 15 Knots. Sampai saat ini tim rescue KPP Manado dab KN SAR Bimasena masih melakukan pencarian," pungkasnya.

BERITA TERKAIT