test

News

Sabtu, 20 Januari 2024 22:01 WIB

2.000 Personel Gabungan Siap Amankan Debat Cawapres Besok

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 2.000 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan acara debat keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rencananya, acara debat Cawapres ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) besok.

"Polda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel gabungan untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat keempat pada hari Minggu, 21 Januari 2024," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut Ade Ary menjelaskan, ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari sejumlah unsur. Mulai dari anggota Polri, TNI, hingga Pemprov DKI Jakarta.

"Ribuan personel tersebut merupakan petugas gabungan dari TNI-Polri, dan pihak Pemerintah Provinsi DKI," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary juga meminta partisipasi masyarakat untuk menjaga ketertiban selama gelaran debat. Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan tertib.

"Kami mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat agar kegiatan bisa berlansung aman dan tertib," tukasnya.

Sebagai informasi, debat keempat akan diikuti tiga Cawapres di antaranya Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Sedangkan tema yang diangkat dalam debat keempat antara lain Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

BERITA TERKAIT