test

News

Senin, 15 Januari 2024 16:06 WIB

Kapolda Metro Serahkan Kuci Bedah Rumah Presisi ke Warga di Kampung Melayu

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam sebuah kesempatan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyerahkan kunci bedah rumah presisi kepada Supriyanto yang bertempat di Kampung Melayu Barat No.22 RT 13/06 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Kapolda Metro Jaya didampingi oleh Ketua Yayasan Kere Relasi Nusantara (Keren) Bapak H. Mohammad Jusuf Hamka, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi.

Dikatakan Irjen Pol Karyoto, bahwa acara bedah rumah presisi ini adalah bentuk kepedulian, kebersamaan dan saling peduli dalam kehidupan bertetangga.

“Apabila di tengah-tengah kita ada masyarakat yang betul- betul sangat kurang, yang pertama menjadi tanggung jawab adalah tetangganya, oleh karena itu setiap saat kita adakan poskamling, kita ngumpul,” katanya, Senin (15/01/2024).

“Dan kita akan mengetahui siapa yang paling susah dan biasanya orang yang paling tabah dia akan diam, dan dalam diam dia akan berusaha,” lanjutnya.

Menurutnya, yang baik adalah ketika mereka diam kita yang bicara dan bertindak dengan cara membantu saudara-saudara kita yang sangat kekurangan, bukan hanya kekurangan fisik tapi juga membantu yang kurang sehat.

“Tetangga adalah saudara yang paling dekat, ingat bahwa ketika terjadi sesuatu yang menolong pertama adalah tetangga, untuk itu dalam kehidupan bermasyarakat saya menghimbau rukun-rukun lah dalam hidup bertetangga,” kata Karyoto.

Karyoto menyebut, kegiatan bedah rumah presisi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Jusuf Hamka. Masyarakat sudah mengetahui bagaimana luar biasa pedulinya seorang Baba Alun panggilan akrabnya terhadap kehidupan bersosial.

“Dulu saya pernah membaca artikel beliau (Jusuf Hamka) tentang nasi kuning murah, belanja Rp15.000 dijual Rp3.000, ini salah satu program beliau dan mungkin sudah puluhan ribu bungkus yang di jual dengan harga murah,” ungkapnya.

Tak lupa, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa menjelang Pemilu 2024, agar jangan saling bertengkar atau berselisih tentang calon pilihannya.

BERITA TERKAIT