test

News

Rabu, 10 Januari 2024 14:06 WIB

Beri Keamanan ke Warga, Irjen Pol Karyoto Minta Siskamling Dihidupkan Lagi

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto beri arahan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat menjadi komitmen Polri. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Secara tegas ia meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali pos kamling di wilayah masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai sebuah tempat untuk mendapatkan informasi dan mencegah pelanggaran di lingkungan sekitar dan memberi ketenangan kepada masyarakat.

“Saya memerintahkan para Bhabinkamtibmas hidupkan kembali pos kamling di wilayahnya sebagai tempat silaturahmi dan tukar informasi. Kemudian peran dari orang tua sangat penting dalam memantau anak melakukan hal negatif, orang tua harus bisa membatasi atau mencegah hal tersebut,” kata Karyoto dalam keterangannya, Rabu (10/1/2024).

Menurut Karyoto, saling berkomunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum. Nantinya, kata Karyoto, setiap pos kamling harus ada kontak dari para Kapolsek atau Bhabinkamtibmas.

"Di setiap pos kamling harus ada nomer telepon Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk dihubungi oleh masyarakat. Sebab komunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum," ucap Karyoto.

Terkait Pemilu 2024, Karyoto berpesan kepala seluruh pihak untuk dapat saling menghargai, menjaga serta menghormati satu sama lain. Sebab, penyelenggaraan Pemilu merupakan aiang pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan bahagia dan aman.

"Siapa pun yang menang harus kita hargai dan kita dukung demi kemajuan Indonesia ke depannya. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing," tandasnya.

BERITA TERKAIT